BeritaPopuler24

Ram TRX : Monster Pickup Dengan Performa Terbaik

Ram TRX
Ram TRX : Monster Pickup Dengan Performa Terbaik

Ram TRX Adalah Pickup Yang Di Rancang Untuk Menghadirkan Performa Ekstrem Di Medan Off-Road Di Perkenalkan Pada Tahun 2020 Oleh Ram Trucks. Maka anak perusahaan dari Fiat Chrysler Automobiles (sekarang bagian dari Stellantis), TRX adalah jawaban Ram terhadap Ford F-150 Raptor. Dan telah mendominasi segmen pikap performa tinggi selama beberapa tahun.

Desain eksterior kendaraan ini di rancang untuk mencerminkan kekuatan dan ketangguhan yang ada di balik kap mesinnya. Sehingga pickup ini memiliki tampilan yang agresif, dengan fitur-fitur yang tidak hanya estetis tetapi juga fungsional. Karena di rancang khusus untuk menaklukkan medan off-road yang berat.

Salah satu hal yang paling mencolok dari kendaraan ini adalah dimensinya yang lebih besar di bandingkan dengan Ram 1500 standar. Ram TRX ini memiliki bodi yang lebih lebar, sehingga memberikan kesan gagah dan kokoh. Dengan Fender flare besar pada setiap sisi kendaraan membantu menampung roda dan ban off-road berukuran besar. Dan penting untuk stabilitas dan traksi saat melintasi medan sulit.

Maka kap mesin TRX tidak hanya di rancang untuk terlihat bertenaga, tetapi juga memiliki ventilasi udara yang berfungsi untuk membantu mendinginkan mesin V8 supercharged yang kuat. Ventilasi ini memungkinkan aliran udara yang lebih baik, dan menjaga suhu mesin tetap optimal meskipun sedang di gunakan dalam kondisi ekstrim. Pada gril depan kendaraan yang besar dan khas menonjolkan identitas Ram yang kuat.

Maka gril ini di lengkapi dengan emblem “RAM” yang besar dan tegas, sehingga menunjukkan kekuatan dan dominasi pickup ini di jalan maupun di medan off-road. Desain gril juga di rancang untuk memberikan aliran udara maksimum ke radiator Ram TRX.

Ram TRX Di Lengkapi Dengan Roda Besar

Bagian bawah bodi kendaraan di lindungi oleh pelat baja tebal yang melindungi komponen-komponen vital. Seperti mesin, transmisi, dan tangki bahan bakar dari kerusakan akibat batu, ranting, atau objek keras lainnya di medan off-road. Maka fitur ini memberikan perlindungan tambahan untuk memastikan kendaraan tetap dapat beroperasi meskipun di hadapkan pada kondisi paling sulit.

Ram TRX Di Lengkapi Dengan Roda Besar dan ban khusus off-road yang di rancang untuk memberikan traksi maksimal di berbagai kondisi medan, mulai dari pasir, lumpur, hingga batuan terjal. Maka ban ini lebih besar dan lebih kuat di bandingkan ban pickup biasa, dengan pola tapak yang di rancang untuk mencengkeram permukaan dengan lebih baik. Sehingga mengurangi resiko tergelincir atau terjebak.

Meskipun ukurannya besar desain eksterior mobil ini tetap mempertimbangkan aerodinamika. Dengan bentuk bodi, spoiler belakang, dan elemen aerodinamis lainnya di rancang untuk mengurangi hambatan angin. Maka dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan stabilitas kendaraan pada kecepatan tinggi. Dengan ground clearance yang tinggi kendaraan inio mampu melewati rintangan di medan off-road tanpa masalah.

Tinggi bodi yang cukup dari tanah ini memungkinkan TRX untuk menghadapi genangan air, bebatuan besar, atau medan terjal dengan lebih mudah di bandingkan pickup konvensional. Secara keseluruhan desain eksterior kendaraan ini tidak hanya di rancang untuk tampil gagah dan tangguh. Tetapi juga untuk memberikan kinerja optimal di medan off-road yang paling menantang.

Kombinasi antara elemen estetis dan fungsional ini membuat TRX menjadi salah satu pickup yang paling di hormati di kelasnya. Dan performa mesin kendaraan ini merupakan salah satu aspek yang paling mengesankan dari pickup ini.

Pickup Tercepat Dan Paling Bertenaga

Kendaraan ini di bekali dengan mesin HEMI V8 6,2 liter supercharged, yang juga di kenal sebagai “Hellcat engine”. Maka mesin ini terkenal karena kekuatannya yang luar biasa, mampu menghasilkan tenaga sebesar 702 tenaga kuda (hp) dan torsi 650 lb-ft. Dengan output tenaga besar kendaraan ini menjadi salah satu Pickup Tercepat Dan Paling Bertenaga yang pernah di produksi.

Mesin HEMI V8 supercharged ini memungkinkan kendaraan untuk berakselerasi dari 0 hingga 60 mph (sekitar 0 hingga 96 km/jam) dalam waktu hanya 4,5 detik. Maka ini adalah prestasi yang luar biasa untuk kendaraan seukuran TRX, dengan mengingat bobotnya yang cukup besar. Sehingga akselerasi cepat ini tidak hanya berguna di jalan raya. Tetapi juga sangat bermanfaat saat mengatasi rintangan di medan off-road.

Mesin kendaraan ini di padukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan TorqueFlite. Maka transmisi ini di rancang untuk mengoptimalkan pengiriman tenaga mesin ke roda. Dan memastikan akselerasi yang halus dan responsif di berbagai kondisi. Gearbox ini juga memungkinkan perpindahan gigi yang cepat dan efisien, baik saat berkendara di jalan raya maupun saat melibas medan off-road yang berat.

Kendaraan ini juga di lengkapi dengan sistem penggerak 4×4 yang canggih, dan memungkinkan kendaraan untuk mendistribusikan tenaga secara optimal ke semua roda. Maka sistem ini memastikan traksi maksimum di berbagai medan, dari pasir dan lumpur hingga bebatuan dan salju.

Sehingga TRX juga memiliki beberapa mode berkendara yang dapat di sesuaikan, seperti Baja Mode yang di rancang khusus untuk kecepatan tinggi di medan gurun. Selain mesin yang bertenaga kendaraan ini di lengkapi dengan suspensi yang di rancang khusus oleh Bilstein.

Mesin Bertenaga Besar

Sistem pembuangan kendaraan ini juga di desain untuk meningkatkan performa mesin, sekaligus menghasilkan suara yang menggelegar dan khas dari mesin V8. Maka suara ini menambah karakter TRX sebagai kendaraan yang bertenaga dan agresif. Dengan mesin yang kuat kendaraan ini juga memiliki kemampuan towing yang impresif. Sehingga pickup ini mampu menarik beban hingga sekitar 8.100 pon (sekitar 3.674 kg).

Dan menjadikannya pilihan yang cocok untuk menarik trailer, perahu, atau perlengkapan off-road lainnya. Selain itu kapasitas muatannya juga cukup besar, sehingga mampu membawa beban berat di bak belakangnya. Dengan Mesin Bertenaga Besar ini tentu saja memiliki konsumsi bahan bakar yang relatif tinggi. EPA memperkirakan kendaraan ini memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 10 mpg di dalam kota dan 14 mpg di jalan tol.

Meskipun tidak efisien performa luar biasa yang di tawarkan oleh TRX, menjadikan konsumsi bahan bakar ini sebanding dengan pengalaman berkendara yang di peroleh. Maka performa mesin kendaraan ini benar-benar luar biasa. Sehingga menjadikannya salah satu pickup paling bertenaga di dunia. Dengan mesin HEMI V8 supercharged yang di padukan dengan transmisi canggih, sistem penggerak 4×4, dan suspensi yang di rancang khusus.

Memberikan TRX kemampuan untuk menaklukkan medan off-road dengan kecepatan dan kekuatan yang mengagumkan. Meskipun konsumsi bahan bakarnya tinggi, tetapi bagi pecinta kecepatan dan petualangan off-road, kendaraan ini adalah kendaraan yang sangat mengesankan dan patut di pertimbangkan. Dengan interior yang di rancang untuk menggabungkan kenyamanan, kemewahan, dan teknologi canggih.

Sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang luar biasa baik di medan off-road maupun di jalan raya. Dan interiornya menawarkan tingkat kemewahan yang jarang di temukan di kendaraan pickup Ram TRX.

Exit mobile version